UNIVERSITY OF GUNADARMA

Kamis, 15 Maret 2012

SOFTSKILL B.INDONESIA

When In Rome: Kutukan Cinta Fontana D'Amor Roma

Alkisah, jika melemparkan koin ke Fontana D'Amor Roma, seseorang akan mendapatkan cinta sejatinya. Apa yang terjadi jika seseorang justru mencuri koin yang sudah dilemparkan ke kolam air mancur cinta di Roma itu?? Inilah kisah Elizabeth Martin (Kristen Bell), seorang kurator seni yang sukses dalam karir tapi berputus asa dalam urusan percintaan. Beth, harus rehat sejenak dari kehidupan karirnya yang cemerlang, di New York. Beth datang ke Roma untuk menghadiri pernikahan adiknya, Joan.
Suatu ketika, Beth yang mabuk tercebur ke dalam kolam Fontana D'Amor. Si kurator seni yang serba rasional itu tidak percaya akan legenda 'Air Mancur Cinta'. Beth pun usil mengambil koin-koin di dalam kolam cinta itu. Kutukan pun akhirnya menimpa Beth. Bila sebelumnya tidak ada satupun pria yang mendekat, tiba-tiba saja sejumlah pria mengejar-ngejar Beth.
Para pria itu adalah mereka yang melemparkan koin yang dicuri Beth dari air mancur Fontana D'Amor. Ada pesulap jalanan (Jon Heder), si pembuat sosis (Danny DeVito), seorang pelukis (Will Arnett), dan seorang model narsis (Dax Shepard). Ada lagi Nick (Josh Duhamel), seorang wartawan yang juga teman baik suami Joan, Umberto (Luca Calvani). Ulah para pria itu membuat hidup Beth resah. Bayangkan, si pelukis misalnya berulah membuat sebuah gambar 'nude' versi Beth di tengah kota. Bagaimana cara Beth agar terbebas dari kutukan itu?
When In Rome merupakan film drama komedi pertama yang dibesut oleh Mark Steven Johson, yang sebelumnya menggarap pahlawan seperti, Daredevil(2003) dan Ghost Rider (2007). Walaupun begitu, sutradara 40 tahun itu, bisa sedikit melepaskan sisi 'pahlawannya' dengan menyeimbangkan sisi drama dan komedinya. Kristen Bell tampil apik dalam film ini. Bell mampu membuat karakter Beth lebih hidup dan lucu. Selain itu, bintang TV series 'Heroes' itu juga menjadi pemeran wanita paling menonjol dalam film ini.
Film bergenre drama komedi arahan Mark Steven Johnson ini, cukup menghibur dengan banyaknya cerita aneh nan lucu yang membuat nilai tambah dari film ini. Namun ada sedikit kekurangan dalam film ini, banyaknya pemeran pembantu membuat cerita sedikit berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar